5 Cara Menghasilkan Uang Di Instagram

Babagipulsamod - Berbagi Informasi dunia bisnis semua jenis Cara menghasilkan uang di internet dengan memanfaat kan sebuah smartphone di android, Dan Juga berbagi informasi Tentang seputar Dunia tehnologi dan smartphone android terlengkap,  Berbagi Trik Dan Tutorial android,  Berbagi Bisnis Tanpa Kerja

Instagram saat ini menjadi media sosial primadona, khususnya di Indonesia. Bagaimana tidak, aplikasi pertama yang Anda buka pada smartphone, tidak lain adalah Instagram. Pada media sosial tersebtu, And abisa melihat aktivitas-aktivitas teman, tokoh, selebriti, dan masih banyak lagi dalam bentuk foto dan video. Hal ini tentu saja sangat menarik karena informasi yang disampaikan cukup jelas karena dilengkapi juga dengan caption.
Dengan adanya pengguna Instagram yang begitu membeludak, banyak orang yang memanfaatkan fenomena tersebut menjadi peluang bisnis. Menurut data dari Statista, ada lebih dari satu milyar orang yang menggunakan Instagram. Dengan demikian, bisnis Anda berpeluang untuk lebih dikenal banyak orang dengan jangkauan yang tidak terbatas.
Lalu, peluang bisnis apa saja yang bisa Anda lakukan di Instagram? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Menjual Jasa

Bisnis pertama yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan menjual jasa. Anda tentu saja tidak hanya bisa menjual produk karena menjual jasa pun bsa menghasilkan uang. Misalnya, Anda bisa menjual jasa desain grafis, jasa penulisan konten, copywriting, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk melampirkan portofolio agar calon pembeli percaya bahwa jasa Anda bisa diandalkan.

2. Menjual Produk Milik Pribadi

Peluang bisnis lain yang bisa Anda lakukan di Instagram, yaitu dengan menjual produk milik pribadi. Anda bisa menjual aneka makanan yang dibuat sendiri, seperti makanan ringan, minuman, dan masih banyak lagi. Bahkan, Anda juga bisa menjual produk dengan brand sendiri. Misalnya, menjual baju, hijab, sepatu, dan masih banyak lagi.
Selain itu, anda juga bisa menjual barang-barang bekas atau preloved. Banyak pengguna Instagram yang berminat untuk membeli barang-barang bekas karena harganya yang cenderung lebih murah.

3. Menjual Barang Miliki Orang Lain

Jika bingung akan menjual apa, solusinya Anda bisa menjual produk miliki orang lain. Caranya, aAnda bisa menggunakan sistem dropship. Saat ini, banyak sekali online shop yang menerima dropship bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan begitu, sistem ini bisa menguntungkan keduanya.
Sistem dropship itu sendiri bekerja dengan cara Anda mempromosikan produknya melalui Instagram tanpa Anda harus membeli produkna terlebih dahulu. Jika Ada yang berminat, Anda bisa langsung menghubungi supplier dan mengirimkan barang tersebut ke alamat si pembeli atas nama toko Anda. Si pembeli nantinya akan mengirimkan uang tersebut pada Anda, dan Anda memberikan sebagian hasil tersebut pada supplier sesuai harga yang diberikan supplier.

4. Membuka Jasa Endorsement

Jika Anda memiliki followers yang cukup banyak, bisnis endorsement sangat cocok untuk dilakukan. Endorse merupakan jasa mempromosikan produk orang lain yang nantinya Anda akan dibayar oleh pemilik produk tersebut. Biasanya orang-orang yang sering mendapatkan endorse, yaitu artis, selegram, dan influencer yang memiliki pengikut banyak. Harga yang ditawarkan pun bervariasi sesuai dengan kebijakan masing-masing.

5. Menjual Foto

Menjual foto juga bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Saat ini, kebutuhan akan gambar yang bagus sangat dibutuhkan. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni. Nantinya, hasil jepretan tersebut Anda unggah ke Instagram dengan disertai caption yang menarik. Jika banyak yang tertarik, uang pun akan mengalir deras ke rekening Anda.
Itulah lima cara mudah mendapatkan uang dari Instagram. Jika berminat, Anda bisa memanfaatkan salah satunya untuk menambah penghasilan dari internet, khususnya Instagram. Semoga bermanfaat.