+6 Cara Menulis Artikel Seo Berkwalitas Tarbaru 2020

BabagiNdroid – pentingnya seorang blogger untuk mengejar dimana dalam mencari sebuah pengunjung itu sangat penting, dalam penulisan juga sangat berpengaruh untuk bisa menjadi page One dalam kata kunci penulisan artikel , Agar artikel berkualitas berikut akan saya ajarkan dimana seorang blogger wajib mengetahui adanya Artikel yang berkwalitas itu seperti apa.

Membuat Artikel SEO friendly di tahun 2020 mempengaruhi peringkat suatu website dalam mesin pencarian. Semakin tinggi peringkat website di mesin pencari, semakin tinggi pengunjungnya. Hal tersebut membuat para pemilik website yang mencari Cara membuat artikel SEO friendly.

Cara Cepat Artikel Agar SEO Friendly

Hal pertama yang perlu anda lakukan sebelum mulai membuat artikel SEO friendly adalah melakukan riset keyword. Meskipun penggunaan kata kunci saat ini tidak terlalu ditekankan, anda tetap harus menyantumkannya.

Jadi sebelum mulai menulis pastikan anda sudah memiliki kata kunci yang akan digunakan. Setelah itu, anda baru bisa lanjut ke cara berikut ini.

1. Berpikir sejenak sebelum mulai menulis

Cara membuat artikel SEO yang pertama adalah memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan apa yang hendak anda tulis. Hal yang dimaksud seperti apa isi utama artikel anda dan siapa saja pembaca yang menjadi target anda.

Sedangkan untuk target pembaca, anda perlu mengetahuinya agar bisa menentukan hendak menggunakan bahasa seperti apa dan pembahasan artikel yang sejauh mana. Anda tidak mungkin menulis artikel berbahasa gaul jika targetnya orang dewasa bukan?

2. Mencari Source Penulisan Yang Tepat

Membuat artikel SEO itu tidak hanya melulu tentang jumlah keyword. Karena isi tulisan juga sangat berperan penting. Jika yang anda tulis tidak membantu sama sekali dan malah menjerumuskan, pembaca pasti tidak akan kembali ke blog anda.

Oleh karena itu pastikan Anda mencari sumber penulisan yang tepat ,pilihlan sumber acuan kamu menulis. Jangan hanya berasal dari satu website. Ambillah dari beberapa website. Kalau bisa ambil sumber dari buku atau jurnal agar isinya dapat dipertanggung jawabkan.

3. Membuat Judul artikel SEO yang menarik

Judul sangat mempengaruhi diklik tidaknya suatu artikel. Misalkan saja anda sedang mencari artikel yang berhubungan dengan SEO. Diantara judul artikel yang muncul di halaman utama mesin pencari, anda pasti memilih artikel dengan judul yang paling menarik bukan? Judul yang menarik ini biasanya diikuti dengan penulisan kata kunci.

4. Menambahkan Keyword di awal dan akhir paragraf

Cara membuat artikel SEO friendly selanjutnya adalah dengan menambahkan kata kunci pada awal paragraf dan akhir suatu paragraf. Cara ini sangat membantu pemilik website yang tidak menggunakan meta deskripsi.

5. Menambahkan sub heading

Sub heading wajib ada di artikel. Selain untuk memudahkan para pembaca dalam memahami poin-poin inti, sub heading juga bisa membuat artikel anda lebih tetrstruktur. Jika memungkinkan, cantumkan keyword dalam sub heading.

6. Menulis Dalam Paragraf Pendek

Paragraf yang pendek akan sangat menarik untuk dibaca dan tentunya tidak melelahkan mata pembaca.

Misalnya begini, di suatu artikel ada 6 kalimat. Artikel pertama menuliskan 6 kalimat dalam satu paragraf, sedangkan artikel kedua menuliskannya dalam dua paragraf.

Anda lebih tertarik dengan yang mana? Artikel kedua bukan? Karena itulah usahakan menulis dalam paragraf pendek. Penulisan dalam paragraf pendek juga memudahkan pembaca yang menggunakan versi mobile.

Okk guys, itulah 6 cara agar seo dalam penulisan artikel terbaru, dan jika ada yangckurang jelas, silahkan tinggalkan komentar.